Dasar Dasar Yang Harus Di Pahami Tentang SEO (Search Engine Optimization)

panduan-seo

Panduan Seo - Tentunya menjadi harapan semua orang memiliki situs web yang berada di halaman pertama Google. Agar semua pelanggan Anda mencari produk atau layanan yang mereka inginkan Dia akan menemukan situs web Anda di posisi teratas.

Klik untuk melihat situs web Anda. Dan hubungi Anda untuk meminta informasi lebih lanjut dan kemudian membeli produk atau menggunakan layanan ini
Ini berarti bahwa Anda akan memiliki pelanggan baru yang datang kepada Anda dan menghasilkan penjualan secara konsisten.
Pertanyaannya adalah ... apa yang Anda lakukan agar situs web berada di halaman pertama Google? Dalam pelajaran ini, Anda akan belajar bagaimana menyebutnya SEO.

 Apa itu SEO?

SEO atau Optimasi Mesin Pencari adalah proses untuk menyesuaikan situs web atau konten yang Anda miliki agar mesin pencari dapat menampilkan hasil organik. (Tanpa membayar biaya iklan)
Menyesuaikan situs web dan konten Anda agar terstruktur dengan benar sesuai dengan prinsip SEO akan memungkinkan mesin pencari untuk lebih memahami dan melihat situs web Anda. Dan pilih rangking tayangan Anda lebih tinggi dari situs web lain yang tidak melakukan SEO
Dengan asumsi ketika Anda memiliki bisnis tentang layanan desain rumah dan memiliki situs web Anda sendiri, Dan jika Anda ingin situs web ini ditampilkan di halaman pertama google ketika seseorang mencari kata kuci "Desain rumah". SEO adalah hal yang tepa untuk bagian ini.
Namun, fakta bahwa Anda dapat membuat tampilan situs web ini di Google akan terdiri dari banyak faktor. Sebelum memulai SEO, Anda harus terlebih dahulu memahami dasar-dasarnya.

Mengapa Anda melakukan SEO?

Orang-orang cenderung mulai mencari informasi produk dan layanan terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Informasi pencarian mana yang sering dimulai di Search Engine??? tentunya mesin pencari google.
Dan meskipun ada saluran media sosial seperti Facebook atau Twitter yang dapat menemukan informasi Tetapi mesin pencari masih merupakan saluran utama untuk mencari informasi. Dengan SEO ini akan memberi pelanggan kesempatan untuk mengunjungi situs web Anda lebih banyak. Dalam arti ini akan meningkatkan penjualan Anda.
Ini karena orang menggunakan mesin pencari untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Karena itu, seolah-olah dia telah mengangkat tangannya untuk memberi tahu Anda bahwa dia tertarik dengan produk atau layanan ini Membuat peringkat situs web Anda dengan melakukan SEO adalah Anda menjangkau untuk memberitahunya bahwa Anda memiliki produk atau layanan yang ia cari.

Setiap pengguna google melakukan pencarian apa yang dia inginkan, Mesin pencari google akan menentukan situs web mana yang cocok untuk di berikan kepada penggunanya berdasarkan kualitas content dan struktur penataan pada halaman tersebut.
Namun, satu kelemahan dari melakukan SEO adalah butuh waktu lebih lama untuk melihat hasilnya. Yang mungkin memakan waktu dari beberapa minggu hingga beberapa bulan atau tahun Karena itu saya tidak menyarankan Anda untuk mencari traffic dari SEO saja, tetapi harus mencari traffic dari sumber lain bersamaan dengan itu. Namun, karena lalu lintas dari mesin pencari dianggap lebih berkualitas daripada sumber lain, SEO efektif dan cocok untuk tujuan jangka panjang.

Jika tidak melakukan SEO, dapatkah situs web ditampilkan di mesin pencari?

Meskipun pemrosesan mesin pencari sangat efisien dan cukup pintar untuk mengetahui tentang apa situs web layak untuk di berikan bertemu dengan para pencari atau tidak. Namun fungsinya masih terbatas
Bayangkan Anda mengunggah gambar ransel cokelat, yang merupakan produk yang ingin Anda jual. Jika orang umum melihat gambar ini Dia akan mengatakan bahwa tas ini berwarna coklat. Apakah ransel Punya film Ukuran sedang, tidak besar Cocok untuk dipakai, bepergian, mengarungi dll.
Tetapi pada saat yang sama, jika mesin pencari datang untuk melihat situs web Anda Tidak tahu apa ini. Dan hampir tidak mungkin untuk memahami gambar itu. SEO membantunya memahami apa yang ingin Anda komunikasikan lebih baik dan memilih untuk menampilkan situs web Anda yang sesuai dengan kebutuhan pencari.
Tujuan utama dari Mesin Pencari adalah untuk menunjukkan hasil terbaik bagi pencari. SEO dapat membantu memastikan bahwa situs web Anda adalah yang benar-benar dicari oleh para pencari.
Tapi .. Bagaimana Mesin Pencari tahu bahwa situs web Anda adalah yang diinginkan para pencari?

Memahami prinsip kerja mesin pencari.

Hal pertama yang harus Anda pahami adalah Ketika Anda mencari di mesin pencari seperti Google, Anda sebenarnya tidak mencari di situs web, tetapi mencari di database Google, yang mengumpulkan informasi tentang situs web di seluruh dunia dari alat yang disebut laba laba atau perayap.
Perayap google mengumpulkan informasi dengan mulai menjelajahi informasi dari berbagai situs web di internet dan terus menjelajah dari satu situs web ke situs lain melalui sesuatu yang disebut "Tautan (Backlink)". Misalnya, mulailah menjelajahi situs web A, tempat situs web ini memiliki tautan. Lanjutkan ke situs web B, kemudian jelajahi situs web B, yang memiliki tautan lebih lanjut ke situs web C dan D, kemudian saat menjelajahi situs web C, ada tautan lebih lanjut ke situs web A, E, dan F, yang di Rayap Setiap survei seperti ini sampai integrasi database ke dalam jaringan besar.
Saat database siap digunakan Kemudian, ketika mencari dengan berbagai istilah pencarian (Google Search), Google akan membuka database ini dan memilih untuk menarik situs web dengan kata kunci yang dicari. Misalnya, jika Anda mencari dengan kata "iPhone 8, berapa harganya?" Ada jutaan situs web dengan kata kunci ini dalam database yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Bagaimana Google mengetahui situs web mana yang Anda inginkan?

Fungsi utama mesin pencari adalah untuk "menjawab pertanyaan" yang diajukan pencari dengan memilih untuk menampilkan situs web yang mungkin relevan dengan istilah pencarian dan tepat seperti apa yang paling dicari oleh pencari.
Google memilih untuk menampilkan situs web secara berurutan, sesuai dengan skor, yang berasal dari lebih dari 200 faktor seperti:
  • Apakah situs web ini memiliki kata kunci yang Anda temukan?
  • Apakah ada kata kunci di URL atau judul situs web?
  • Apakah konten situs web terkait dengan kata kunci itu?
  • Apakah konten di situs web berisi kata-kata yang memiliki makna yang sama atau terkait dengan kata kunci?
  • Apa itu situs web berkualitas?
  • Berapa nilai PageRank dari situs web?
  • Berapa banyak tautan lain yang dimiliki situs web?
  • Bagaimana kualitas tautan itu?
  • Dan masih banyak lagi
Dengan semua faktor yang ditentukan Google, berbagai situs web akan diproses dengan algoritma matematika dan peringkat keseluruhan. Google kemudian akan menunjukkan kepada Anda hasil dengan mengurutkan situs web sesuai dengan skor. Seluruh proses ini memakan waktu kurang dari setengah detik.

Memahami perilaku pengguna mesin pencari

Meskipun ada banyak faktor yang digunakan mesin pencari untuk menentukan peringkat dan memilih untuk menampilkan situs web Anda. Tetapi apa yang banyak orang lewatkan untuk memulai SEO adalah mencoba untuk menyesuaikan situs web terlalu banyak atau khawatir tentang berbagai faktor dengan mencoba membuat mesin pencari memahami situs web daripada berfokus pada pembaca atau pencari.
Ini karena mesin pencari bertanggung jawab untuk menampilkan hasil pencarian yang konsisten dan terbaik dengan pencari. Sekalipun Anda mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keseluruhan peringkat situs web dan mencoba menyesuaikan situs web untuk memenuhi persyaratan itu, maka Mesin Pencari berpikir bahwa situs web Anda baik dan sesuai, itu akan ditampilkan terlebih dahulu Tetapi jika mesin pencari berpikir bahwa situs web Anda tidak dapat menjawab permintaan pencari Bahkan jika Anda memperbarui situs web, itu mungkin tidak membuat Anda sukses dalam SEO.
Sebaliknya, jika situs web Anda bisa menjawab para pencari Dan juga bisa disesuaikan sesuai dengan prinsip Situs web Anda dapat ditampilkan dalam urutan pencarian pertama. Namun, karena memahami perilaku pencari akan membuat Anda sukses dalam SEO. Berikut adalah tiga jenis mesin pencari utama yang harus Anda ketahui:
  • Cari istilah yang menunjukkan kebutuhan 
    Untuk jenis pencarian ini, pencari menggunakan istilah pencarian yang menunjukkan apa yang mereka inginkan, seperti "memesan tiket pesawat", "menyewa kondominium", "membeli mobil bekas" dll.
  • Telusuri kueri yang merupakan pertanyaan 
    Jenis pencarian ini akan digunakan ketika pencari ingin tahu lebih banyak tentang sesuatu yang lebih, seperti "ulasan akomodasi Chiang Mai", "iPhone 8 baik?", "Cara membuat kue blueberry" dll.
  • Cari istilah untuk berbagai situs web 
    Jenis pencarian ini, orang akan menemukan kata kunci yang merupakan nama situs web atau merek, seperti Facebook, Google Map, Pantip dll.
Jika mesin pencari adalah manusia Pertanyaan yang selalu mereka tanyakan pada diri mereka adalah "Situs web yang muncul untuk pencari adalah yang diinginkan oleh pencari?" Yang harus Anda lakukan sama. Dengan kata lain, jika pelanggan Anda memikirkan produk atau layanan untuk bisnis Anda Apa yang akan dia cari? Dan bagaimana Anda bisa membuat situs web Anda menjawab pertanyaan dan menjadi sangat berguna baginya?
Ini adalah prinsip dasar yang harus Anda ketahui dan siapa pun harus dapat melakukannya. Pertanyaan selanjutnya adalah "Bagaimana Anda bisa membuat Mesin Pencari untuk menampilkan situs web Anda sebelum situs web lain?"

Tentang On-page SEO dan Off-page SEO

SEO dapat dibagi menjadi 2 kategori besar: SEO On-page dan Off-page SEO yang harus dilakukan secara bersamaan.
SEO pada halaman akan fokus pada menyesuaikan segala sesuatu di dalam situs web Anda sesuai dengan prinsip SEO, yang merupakan faktor yang digunakan Google untuk mengevaluasi dan menilai poin seperti penempatan struktur situs, pengaturan judul, konten situs web. Dll
SEO di luar halaman akan fokus pada berbagai faktor yang dievaluasi Google dengan melihat sumber lain yang bukan situs web Anda. Faktor-faktor ini mengukur kredibilitas, popularitas, dan kualitas yang dimiliki orang lain untuk situs web Anda.
Meskipun SEO pada halaman On-halaman dan Off-halaman sangat berbeda Pertama, Anda mengelola di dalam situs web itu sendiri. Dan yang lainnya Anda kelola di luar situs web itu sendiri Tetapi Anda harus melakukan kedua hal dengan benar untuk mendapatkan hasil yang baik.

SEO pada halaman

Karena SEO difokuskan untuk membuat situs web Anda memenuhi apa yang diinginkan pencari. Karena setiap pencarian harus dimulai dengan "istilah pencarian" atau seperti yang kita sebut "kata kunci", jadi saya ingin Anda memahami cara menggunakan kata kunci yang lebih baik.
Seperti yang saya katakan di awal artikel ini, mesin pencari tidak dapat memahami semuanya di situs web Anda. Karena itu ia memiliki metode sendiri untuk memahami konten situs web terbaik, yaitu, menggunakan kata kunci sebagai penunjuk.
Dapat dikatakan bahwa jika Anda ingin terjebak pada hasil pencarian apa pun Memasukkan kata kunci akan meningkatkan peluang situs web Anda untuk merasa lebih mudah, misalnya, jika Anda melakukan bisnis makanan bersih Kata kunci yang harus Anda miliki di situs web adalah "makanan bersih". Menempatkan kata kunci ini akan membuat Mesin Pencari memahami bahwa situs web Anda adalah tentang makanan bersih. Yang pasti bukan situs web tentang hewan peliharaan
Ketika Anda memahami kata kunci Saya ingin membagi SEO on-page menjadi 2 bagian:

1. Mementingkan Content Yang Berkualitas

Mesin pencari membutuhkan pencari untuk mendapatkan jawaban dalam pencarian mereka sendiri. Oleh karena itu berusaha menunjukkan hasil terbaik. Kata "hasil terbaik" adalah bahwa situs web yang muncul dapat menjawab pertanyaan pencari. "Cara memilih kondominium" Mesin pencari akan memilih untuk menampilkan situs web yang menurut Anda terbaik, yaitu konten yang dapat menjawab pertanyaan yang Anda tanyakan. Itu tidak memilih untuk menampilkan situs web yang memiliki kondominium untuk dijual dengan harga termurah atau paling indah. Tetapi pilih untuk menampilkan situs web yang menawarkan cara terbaik untuk memilih kondominium
Itu sebabnya konten adalah hal yang paling penting dalam SEO. Ini adalah faktor penting dalam membuat konten yang baik.

Kualitas harus didahulukan

Membuat konten berkualitas akan membantu membuat situs web Anda sukses dalam SEO karena Anda melakukan apa yang paling dibutuhkan oleh mesin pencari. Itulah jawaban atas pertanyaan yang diajukan si pencari. Menghabiskan waktu untuk membuat konten berkualitas akan membantu situs web Anda memberi peringkat dengan kuat dan menghasilkan lalu lintas secara konsisten. Namun, menarik konten dari situs web lain untuk diposting di situs web mereka sendiri atau menyalin akan menghasilkan lebih banyak kerugian daripada hasil yang baik. Tetapi jika Anda perlu menggunakan konten dari sumber lain Anda harus menyusun dan menulis ulang untuk mendapatkan konten yang unik untuk situs web Anda.

Masukkan kata kunci

Meskipun kata kunci adalah faktor utama yang membuat situs web Anda terlihat oleh mesin pencari .. Bermain dengan mesin pencari dan mencoba untuk fokus pada terlalu banyak kata kunci dalam konten akan memberikan hasil yang buruk. Dari sebelumnya Ini karena mesin pencari saat ini sangat cerdas dan tahu konten apa yang mencoba fokus pada kata kunci untuk spam (Stuffing Keyword), konten apa yang baik dan pembaca menyukainya. Anda harus fokus membuat konten dengan baik dan menempatkan kata kunci hanya jika diperlukan. Kemudian mesin pencari akan melakukan tugasnya dan menunjukkan situs web Anda kepada para pencari itu sendiri.

Konsisten

Memposting konten secara teratur adalah sinyal bahwa mesin pencari tahu bahwa situs web Anda diperbarui dan terkini. Karena ingin pencari untuk mendapatkan konten yang bagus Konten yang baru-baru ini diperbarui akan membantu membuat situs web Anda lebih mungkin untuk menampilkan hasil dan peringkat yang lebih baik. Pada saat yang sama, jika situs web Anda tidak memiliki pembaruan sama sekali Itu adalah sinyal lain untuk Mesin Pencari bahwa situs web Anda mungkin memiliki konten yang tidak mutakhir atau tertinggal di belakangnya.

2. Struktur situs web

Menyesuaikan SEO Pada Halaman Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan struktur situs web dan halaman untuk membuat mesin pencari memahami konten dengan lebih baik. Pada langkah ini, Anda akan fokus pada menyesuaikan kode HTML. Jika Anda tidak memiliki dasar-dasarnya, Anda dapat menggunakan Yoast SEO, sebuah plugin WordPress.

Tag Judul

Topik atau judul konten, yang akan ditampilkan pada tab browser Anda. Ini juga merupakan hal pertama yang ditampilkan pada halaman hasil pencarian yang akan menarik pencari untuk mengklik situs web Anda. Tag judul ini akan menekankan konten mesin pencari dari situs web. Tentang apa itu? Tag judul yang baik harus terdiri dari kata kunci. Termasuk mudah dibaca dan tidak terlalu lama untuk ditampilkan dengan benar di halaman pencarian

Deskripsi meta

Lebih detail dari situs web yang akan ditampilkan pada halaman pencarian untuk dilihat oleh para pencari Namun, bahkan jika mesin pencari tidak membawa Meta Description untuk mengevaluasi skor SEO, tetapi pengaturan profil yang baik akan memungkinkan Anda untuk menarik pencari untuk mengklik pada situs web Anda. Anda dapat mengatur Deskripsi Meta dengan menulis ringkasan singkat dari konten di situs web itu, bersama dengan kata kunci yang Anda inginkan.

Struktur URL

URL atau alamat halaman web Anda juga harus mengandung kata kunci. Saya berbicara tentang struktur URL di artikel Cara membuat situs web Wordpress , yang dapat Anda ubah untuk mengubah struktur URL di Pengaturan >>> Permalinks. Secara pribadi, saya akan menggunakan struktur URL dalam bahasa Inggris, semua karena berbagi tautan di situs. Indah Namun, jika Anda tidak memiliki masalah dengan pengaturan URL di Thailand, Anda harus memasukkan kata kunci di setiap URL.

Dukungan untuk tampilan pada perangkat seluler Ponsel-keramahan

Faktor ini sangat penting saat ini karena orang semakin beralih ke perangkat seluler. Baik ponsel atau tablet Dalam pandangan mesin pencari, jika ada pencarian melalui perangkat seluler, situs web tidak mendukung hasil yang baik. Itu akan membuat pengguna tidak nyaman untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Mendukung tampilan ini memiliki dampak besar pada SEO dan mesin pencari cenderung memilih situs web yang mendukung tampilan perangkat seluler ini untuk memiliki peringkat yang lebih baik.
Sebagian besar tema WordPress sudah didukung di perangkat seluler. Tetapi jika tema Anda tidak mendukung tampilan ini Anda dapat menggunakan plugin WPtouch untuk menyesuaikan situs web Anda. Yang mana Anda dapat memeriksa dukungan layar pada perangkat seluler melalui Alat Google secara langsung

Peta Situs

Karena mesin pencari bergantung pada Laba-laba untuk mengumpulkan informasi di berbagai situs web Bot ini akan dijalankan di situs web Anda dari satu halaman ke halaman lain melalui tautan (Metode ini disebut Merangkak). Oleh karena itu, hasil analisis situs web Anda akan tergantung pada bagaimana Anda melihat situs web Anda. Mengatur struktur situs web agar mudah diakses pada setiap halaman akan membuat mesin pencari lebih memahami situs web Anda dan menjangkau setiap halaman yang Anda inginkan.
Anda dapat menggunakan plugin Yoast SEO untuk membantu membuat peta situs untuk Google Bot. Setelah Anda memiliki file peta situs, Anda juga dapat mendaftarkan situs web Anda di Google Search Console sehingga mesin pencari tahu bahwa Anda memiliki situs web ini yang akan Membantu meningkatkan peluang bahwa Laba-laba akan datang untuk melihat situs web Anda

Kecepatan memuat

Faktor lain yang penting untuk SEO karena jika situs web Anda terlalu lama memuat Pencari dapat menutup situs web Anda sebelum pergi. Itulah yang tidak disukai mesin pencari karena artinya situs web berkualitas rendah. Jadi, Anda harus memperhatikan kecepatan memuat situs web Anda juga.
Anda dapat memeriksa kecepatan memuat situs web dari Google Pagespeed Insights.Namun, saya sendiri tidak terlalu memperhatikan skor dari alat ini karena Google memiliki banyak standar dan ketentuan untuk membuat skor situs web Anda tinggi. Dengan menyesuaikan situs web menurut saran-saran itu hampir dimungkinkan dengan struktur WordPress, jadi saya sering menggunakan Pingdom untuk mengukur kecepatan situs web lebih banyak dan menyesuaikan menurut instruksi awal saja, seperti tidak mengunggah. Gambar yang terlalu besar akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat.

HTTPS / SSL

Untuk Google, keamanan pengguna sangat penting, oleh karena itu HTTPS diimpor sebagai faktor dalam mengevaluasi kualitas situs web. Penyedia hosting utama sering sudah memiliki layanan SSL tambahan. Atau jika tidak, Anda juga dapat menginstal sendiri SSL untuk situs web melalui Cloudflare . Setelah Anda menginstal SSL, domain Anda akan segera berubah dari HTTP ke HTTPS.

Semua faktor di atas adalah SEO pada halaman, yang harus Anda fokuskan di bagian ini karena merupakan bagian yang dapat Anda kontrol dan di dalam situs web Anda sendiri.
Dari pengalaman saya, hanya menyesuaikan SEO On-page dengan baik dapat membuat peringkat situs web Anda dengan baik di mesin pencari. Selain itu, melakukan On-page SEO juga mempersiapkan untuk membuat SEO off-halaman yang lebih baik.

SEO di luar halaman

Ketika Anda mengkustomisasi SEO di halaman, saatnya untuk melakukan SEO di luar halaman yang berfokus pada kustomisasi lain yang berada di luar situs web Anda. Dapat dipercaya dan dikreditkan ke situs web sehingga Mesin Pencari tahu bahwa ada banyak orang seperti situs web Anda Apa faktor untuk SEO Off-page terdiri dari:

Backlink (Tautan)

Meskipun ada banyak faktor lain yang mengevaluasi kualitas situs web, tidak dapat dipungkiri bahwa Backlink adalah faktor paling penting dalam SEO. Ada banyak pencari seperti Andal Berarti akan ada banyak tautan dari situs web lain yang menunjuk ke situs web Anda Ini akan menjadi tanda mesin pencari bahwa situs web Anda dapat diandalkan dan populer. Fakta bahwa situs web Anda telah disebutkan di situs web lain akan memiliki dampak signifikan pada kesuksesan SEO Anda.
Namun, meskipun ada banyak tautan dari situs web lain yang menunjuk ke situs web Anda, itu tidak berarti bahwa situs web Anda akan selalu dapat diandalkan karena mesin pencari akan mempertimbangkan kualitas situs web tersebut. Jika Anda memiliki banyak tautan dari situs web tidak berkualitas dan tidak memiliki relevansi dengan konten situs web Anda Mesin pencari mungkin memutuskan bahwa Anda memiliki tautan spam dan harus menurunkan skor SEO Anda, tetapi pada saat yang sama, jika situs web lain yang memiliki tautan ke kualitas tinggi dan sudah dapat diandalkan Mesin pencari akan melihat bahwa situs web ini sudah dapat diandalkan dan juga tautan ke situs web Anda. Karena itu, situs web Anda sendiri harus andal dan memutuskan untuk meningkatkan skor SEO Anda.
Ini adalah indikator kualitas tautan untuk mesin pencari.
  • Semakin banyak jumlah tautan yang Anda miliki dari situs web lain, semakin baik.
  • Semakin tinggi kualitas situs web lain yang ditautkan ke situs web Anda, semakin dapat diandalkan atau berkualitas.
  • Relevansi Berapa banyak tautan yang Anda dapatkan dari situs web yang memiliki konten yang relevan dengan situs web Anda?
  • Berapa lama tautan itu untuk berapa lama dibangun? Ini karena Google tidak ingin Anda membayar untuk membeli tautan dari situs web lain. Dan secara teratur menerima tautan dari situs web lain juga merupakan sinyal untuk memberi tahu mesin pencari bahwa situs web Anda populer dan diperbarui secara berkala.

Jangkar Teks

Situs web lain itu terhubung ke situs web Anda Tautan tersebut dapat berupa nama domain atau hanya pesan singkat. Teks jangkar adalah teks yang dapat diklik dan mengarahkan orang ke situs web Anda. Dan karena Mesin Pencari menggunakan Anchor Text sebagai faktor dalam peringkat Menggunakan tautan dari situs web lain menggunakan Anchor Text, yang merupakan kata kunci yang benar, akan membantu meningkatkan peluang membuat peringkat situs web menjadi lebih baik.
Seperti disebutkan di atas, kualitas situs web lain yang tertaut ke situs web Anda cukup penting. Sekalipun Anda memiliki banyak tautan yang masuk dan memiliki Anchor Text dengan kata kunci yang diinginkan, Anda tidak akan dapat memberi peringkat jika situs yang menautkan berisi konten yang tidak relevan dengan situs web Anda, seperti situs web tentang tautan real estat Situs web untuk menjual mainan anak-anak, dll.

Usia domain

Meskipun usia domain memiliki efek yang kecil dan bukan faktor utama untuk mengevaluasi skor SEO, tetapi domain yang lebih tua lebih meyakinkan daripada domain yang lebih muda. Karenanya, jika Anda ingin menggunakan nama domain yang merupakan kata kunci luas dan bukan nama atau merek tertentu, menggunakan Domain Kedaluwarsa adalah cara lain yang menarik untuk membantu mempercepat situs web Anda.

Pencarian pribadi pengguna

Untuk mendapatkan hasil terbaik, mesin pencari juga menggunakan informasi pribadi dan riwayat pencarian pencari untuk membuat peringkat situs web. Yang termasuk:

Alamat

Hasil pencarian tergantung pada lokasi yang dicari oleh pencari. Misalnya, Anda adalah orang Bangkok tetapi pergi ke Chiang Mai dan mencari kata "Restoran lezat di dekatnya". Hasilnya, Anda cenderung menjadi daftar restoran di Chiang Mai lebih dari restoran di Bangkok.

Istilah pencarian yang sama tetapi dapat memberikan arti yang berbeda

Jika Anda mencari dengan kata "Pantip", hasilnya mungkin lebih dari papan web Pantip. Bahkan jika Anda menggunakan kata kunci yang benar Tetapi mesin pencari akan memprediksi hasil yang Anda harus lebih tertarik

Riwayat Pencarian

Mesin pencari akan menyimpan data pencarian Anda dan sering memilih untuk menampilkan situs web yang sudah Anda kunjungi, daripada situs web yang belum pernah dikunjungi. Ini karena diperkirakan bahwa hasil ini mungkin adalah apa yang Anda cari.

Berbagi Di Sosial Media

Fakta bahwa situs web Anda sering disebutkan di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Google+ dapat membantu meningkatkan skor SEO Anda juga. Namun, meskipun mesin pencari melihat tautan dari jejaring sosial, berbeda dari tautan situs web umum, tetapi prinsipnya tetap sama. Itu adalah seberapa banyak berbagi dan siapa yang membagikan situs web Anda. Mesin pencari pada berbagi sosial adalah sinyal bahwa situs web memiliki konten berkualitas.

Ada banyak faktor lain yang Google ukur dan evaluasi situs web Anda. Tetapi bahkan jika ini hanya dasar untuk membuat SEO off-halaman, mengikuti petunjuk di atas dapat membuat peringkat situs web Anda jelas lebih baik.

Anda siap berangkat!

Jika Anda memahami prinsip kerja Mesin Pencari, tidak salah untuk mengatakan itu "Membuat konten yang baik dan berharga bagi pembaca adalah SEO terbaik" dalam dua bagian SEO yang telah saya jelaskan, yaitu On-page dan Off-page. Apa yang dapat Anda kendalikan Daripada melakukan SEO di halaman, yang harus Anda lakukan dengan baik dan meninggalkan hal-hal yang tidak dapat Anda kontrol. SEO di luar halaman adalah alami.
SEO tidak memiliki jalan pintas dan membutuhkan waktu, jadi Anda harus melakukan semuanya secara bertahap. Mengejar dan menemukan jalan pintas untuk memberi peringkat situs web adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan Jika server menemukan bahwa Anda mencoba melakukan SEO untuk situs web dengan cara yang salah atau spam Yang dikenal sebagai teknik Blackhat, bahkan jika Anda dapat peringkat situs web, tetapi pada akhirnya, peringkat akan jatuh pula dan Anda harus selalu menemukan cara baru untuk mengganti Dan yang paling serius, situs web Anda mungkin dilarang menampilkan hasil pencarian sama sekali (Dihukum), yang tentu saja tidak baik untuk bisnis jangka panjang
Jika Anda ingin memiliki bisnis yang stabil, Anda harus melakukan segalanya dengan benar dan melakukan apa yang diminta oleh mesin pencari: "Beri nilai pada pembaca." Kemudian Google akan memberi Anda peringkat pencarian yang bagus. Kembali Namun, pelajaran ini hanyalah dasar-dasar SEO, yang saya belum memperdalam metodologi dan akan disajikan dalam pelajaran selanjutnya.
Jika ada komentar atau pertanyaan Anda bisa berkomentar di bawah ini. Dan bertemu di pelajaran selanjutnya!

Komentar

Popular Post

Peringatan Untuk Seorang Blogger Pemula (Hal Penting)

3 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog (Panduan Pemula)

Pola Pikir Seorang Blogger (Never, Ever, Ever Give Up)

10 Niche Blog Yang Berpeluang Sukses Di 2019