6 Hal Yang Menentukan Kesuksesan Seorang Blogger (2019)

Semua Blogger Sukses memiliki satu kesamaan: mereka ingin blog mereka  memiliki pelanggan yang setia dan berhasil menjadikan blog yang mereka punya bisa bermanfaat bagi orang banyak.
Tidak peduli kapan atau mengapa Anda memulai blog Anda, Saya akan berbagi beberapa syarat agar Anda menjadi blogger yang lebih baik.
Lihatlah daftar tujuh tips kami untuk membantu Anda sukses sebagai blogger.
menjadi-blogger-sukses

1. Temukan Niche Blog Yang Anda Kuasai

Ini sedikit nasihat untuk para pemula blogger dari blogger sukses yang ada di dunia. Namun, banyak pemula blogger tidak mengambil nasihat ini sebagai dasar untuk menjadi blogger sukses.
Mungkin sebagian banyak blogger tidak tahu apa itu niche.
Niche di definisikan sebagai, "sudut khusus pasar yang menguntungkan."
Mungkin bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan niche blog Anda.
Anda bisa baca di artikel Tips Cerdas Memilih Niche Blog agar mempersempit pemilihan niche blog yang benar-benar baik untuk Anda.
Ketika Anda sudah menemukan niche blog yang bagus untuk Anda uraikan dalam blog Anda dan menuliskan apa yang Anda ketahui tentang niche yang Anda pilih, Di sini Anda juga di tuntut untuk melakukan penulisan yang baik agar mudah di crrna dengan target pengunjung Anda.
Yang benar-benar diinginkan pembaca adalah kumpulan artikel terkait dan bermanfaat tentang topik yang samauntuk membantu menyelesaikan masalah atau pertanyaan.
Contoh relung meliputi:
  • Sebuah Hobi
  • Tentang Keuangan
  • Tentang Sebuah Seni
  • Dunia Otomotif
  • Tentang Kesehatan
  • Tentang Teknologi
dll....Sebaik semua itu Anda bahas dalam satu pembahsan saja. Agar Anda dapat fokus dan belajar lebih banyak lagi dari satu niche tersebut.

Temukan target audiens Anda dan fokuslah pada pada satu niche yang Anda pilih.

Ini akan mengurangi persaingan Anda sekaligus menjadikan Anda benar - benar ahli di niche yang Anda pilih. Siapabyang belajar lebih banyak dan lebih cepat dia lah yang akan menjuarai di niche tersebut.

Sebagai contoh, Blogger Riau saya buat karena banyak situs yang membahas seputar blogging untuk tingkatenengah dan tingkat lanjut, Tetapi banyak yang tidak di mengerti oleh blogger - blogger pemula.
Contoh lain adalah jika Anda ingin memulai blog otomotif yang membahas tentang otomotif.  Anda bisa mempersempitnya lagi dengan membahas misalnya seputar otomotif tentang motor saja.

Dengan begitu setiap pecinta otomotif motor akan pergi ke situs blog anda.

2.Mempromosikan Blog Anda

Mempromosikan blog Anda sendiri di media sosial atau di dalam sebuah komunitas yang membahas hal yang sama dengan topik Anda.


Itu semua adalah bagian dari proses pemasaran, dan blogger harus belajar bagaimana menggunakan media sosial dan fungsi komentar blog untuk memasarkan  blog Anda.

Di sini lah pengenalan blog Anda terhadap dunia, salah satu jalan agar bahwa blog Anda ada dan di ketahui banyak orang.

Yang perlu di ingat jangan melakukan promosi yang berlebihan karena bisa saja blog Anda terdeteksi sebagai spammers.

Lakukanlah promosi setidaknya 3 atau 4 artikel saja dalam forum yang berbeda. 
Terkadang membunyikan klakson sendiri tidak terlalu buruk. Kuncinya adalah menemukan keseimbangan antara promosi diri dan kerendahan hati. Banyak blogger dan penggemar media sosial menyarankan untuk menggunakan 80 persen dari komentar sosial Anda dan berbagi untuk mempromosikan karya orang lain dan 20 persen dari itu mempromosikan produk dan layanan Anda sendiri.

3. Bangun Apa yang Berhasil

Bereksperimen adalah bagian dari proses, jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Mulai seri blogging mingguan baru, coba pasang iklan, atau mulai posting tamu.
Gunakan statistik situs web Anda dan fungsi komentar untuk melihat bagaimana pembaca bereaksi terhadap ide-ide baru ini. Jika Anda tidak melihat indikasi reaksi dalam statistik Anda, polling pembaca Anda untuk melihat apa yang mereka pikirkan.
Menguji satu hal di sini atau di sana sepertinya tidak akan membahayakan praktik blogging Anda. Beberapa percobaan ini dapat menyebabkan peningkatan lalu lintas yang sangat besar. Berita baiknya adalah Anda selalu bisa menyingkirkan yang tidak berfungsi.

4. Buat Sesuatu Agar Pengunjung Tetap Menjadikan Blog Anda Sebagai Sumber Referensinya

Yang saya maksud di sini adalah bagaimana cara untuk  membuat pengunjung blog agar tetap mengunjungi blog Anda lagi jika membutuhkan informasi lain dari topik pembahasan tersebut.

Misalnya, Anda dapat menautkan Artikel lain ke  semua artikel yang memiliki kualitas pembahasan yang sama. Dengan menanamn sebuah link atau pos terkai di sekitar sidebar atau footer di blog Anda.ng relevan dari berbagai  arsip blog Anda.

Ketika Anda melakukan ini, orang lebih cenderung untuk tetap dan berlangganan ke blog Anda. Karena semua informasi yang nantinya merka butuhkan lengakao di situs Anda.

Anda juga dapat membuat pengunjung untuk menjadi pelanggan dengan membuat umpan RSS atau pop up email untuk menerima pemberitahuan dari blog Anda ketika Anda memposting artikel terbaru di blog Anda.


Biaanya fitur ini sudah tersedia di platform blogger atau Anda juga bisa membuatnya sendiri.

5. Carilah Cara untuk Memperpanjang Blog Anda

Untuk membuat orang bertahan dan terus kembali, ada baiknya memperluas jangkauan Anda di luar posting blog sederhana. Ini membantu Anda menjangkau lebih banyak orang yang menikmati bentuk konten dan kontak lain, dan itu membuat blog Anda tidak membosankan.
Contoh cara untuk memperluas jangkauan Anda meliputi:
  • Berkeliaran di forum industri atau media sosial
  • Mengirim buletin
  • Memulai seri podcast
  • Merilis video

6. Buat Konten Berkualitas

Orang-orang telah mengatakannya selama bertahun-tahun, dan perkataan itu masih berlaku. Konten adalah raja.
Tanpa konten yang ditulis dengan baik dan menarik, blog Anda tidak akan pergi ke mana pun. Ya, desain blog Anda dan taktik pemasaran Anda penting, tetapi mereka praktis tidak berguna jika Anda tidak memiliki konten berkualitas. Orang mungkin datang karena pemasaran, tetapi mereka akan tetap tinggal ketika Anda mengirimkan konten yang mereka butuhkan.
Baca Juga : 5 Kesalahan Seorang Pemula Blogger
Kiat pro: Membuat konten yang "dibutuhkan" oleh pengguna dapat mencakup apa saja, mulai dari mengajari mereka sesuatu hingga memberikan hiburan. Meskipun blogging tentang diri Anda dapat memiliki manfaatnya, Anda harus selalu berfokus pada penyelesaian masalah pembaca terlebih dahulu (apakah mereka ingin tertawa atau mencari nasihat). Memuaskan kebutuhan mereka adalah apa yang akan mendorong pembaca untuk berlangganan blog Anda.
Pernahkah Anda melihat kesuksesan dengan teknik lain? Beri tahu kami apa yang telah Anda lakukan dengan blog Anda yang disukai pembaca Anda. 
Silahkan Berkomentar Di bawah...😃

Komentar

Popular Post

Dasar Dasar Yang Harus Di Pahami Tentang SEO (Search Engine Optimization)

Peringatan Untuk Seorang Blogger Pemula (Hal Penting)

3 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog (Panduan Pemula)

Pola Pikir Seorang Blogger (Never, Ever, Ever Give Up)

10 Niche Blog Yang Berpeluang Sukses Di 2019