6 Hal Perubahan Mencolok Teknologi Masa Kini

perubahan teknologi

Semakin tahun ke tahun, tentu teknologi terus berkembang dari masa ke masa. Kita sebagai manusia terus menemukan dan mengembangkan serta meningkatkan teknologi teknologi di dunia.

Dengan teknologi tentu dunia ini berkembang sangat pesat. Tidak dipungkiri bahwa teknologi ternyata dapat mengubah hidup kita. Hidup kita yang pertama tama biasa seakan akan berubah karena adanya kemajuan teknologi yang begitu canggih. 


Sehingga kalau kita ketinggalan jaman atau tidak mengikuti teknologi, seringkali kita dianggap gaptek. Inilah bukti bukti bahwa hidup kita berubah dan dipengaruhi oleh teknologi.


#1 Elektronik tidak memerlukan remote

Sekarang ini elektronik memang sudah tidak memakai remote walaupun remote masih bisa digunakan. Berkat penemuan dan teknologi yang semakin canggih, berbagai elektronik seperti AC, TV, dan berbagai elektronik lainnya bisa dinyalakan lewat hp.


#2 Teknologi mengubah sistem pendidikan 

Sistem pendidikan tentu juga terpengaruh oleh teknologi. Seperti Ujian Nasional yang dulu menggunakan lembar LJK dan dikerjakan dengan pensil sekarang hanya menggunakan komputer atau biasa disebut UNBK. Bahkan sekarang kalian bisa les lewat online dan lebih hemat biaya tentunya seperti ruangguru, quipper, dll. 


#3 Teknologi mengubah cara kita menonton

- Biasa kita menonton lewat TV. Sekarang TV modern, sudah banyak yang tidak menggunakan antena, melainkan sudah terhubung Wi Fi dan tersambung ke Internet. Kita pun bahkan dapat menonton berbagai acara lewat Youtube, karena zaman sekarang ini lebih banyak orang yang menonton lewat youtube ketimbang TV. 


#4 Teknologi mengubah cara kita berkomunikasi

- Jaman dulu belum ada yang namanya Smartphone apalagi HP sekarang yang kebanyakan sudah menggunakan fitur full view display. Seperti pada judul teknologi mengubah kita dalam berbagai hal, jika dulu kita berkomunikasi menggunakan kirim surat atau hp Nokia jadul, Sekarang sudah banyak menggunakan aplikasi aplikasi chat yang tentu sering kalian pakai seperti Facebook, Twitter, LINE, Whatsapp. Dengan aplikasi tersebut kita bisa berkomunikasi jarak jauh ibaratnya seperti mendekatkan yang jauh. Bahkan tidak cuma chat, kita pun bisa melakukan video all, jadi kita bisa melihat wajah satu sama lain sambil berkomunikasi satu sama lain lewat HP. Sama halnya seperti saat sedang chat dengan cowok/cewek yang kalian sukai, cukup menggunakan gadget tidak perlu repot repot bertemu apalagi kalau hubungannya LDR. Bagi kalian yang masih single atau jomblo kalian juga bisa mencari pasangan lewat online lho. Tentu semua itu berkat teknologi yang selama ini semakin maju dan berkembang. 



#5 Teknologi tentu juga berpengaruh di bidang transportasi 

- Teknologi tentu memiliki pengaruh yang begitu besar khususnya di bidang transportasi lho. Bayangkan saja sekarang ada semacam aplikasi online yang memudahkan kita untuk pergi dari 1 tempat ke tempat lain seperti Gojek atau Grab. Pemesanannya pun cukup mudah dan tentu lebih menghemat biaya ketimbang naik pangkalan ojek. Tapi aplikasi tadi juga gak hanya untuk bepergian aja lho. Karena di fitur Gojek maupun Grab juga bisa mengantarkan makanan seperti GoFood atau pesan pulsa lewat Go Pulsa. Disamping itu kalian juga bisa dapat voucher, kurang enak apa coba? Untuk buka mobil, sekarang bisa buka lewat hp. Juga dari sisi mobil atau motor sendiri lama lama semakin canggih dan lebih bagus bentuknya beserta mesinnya.


#6 Teknologi memudahkan kita untuk mencari informasi


- Sekarang sangat mudah untuk mencari berbagai informasi. Berkat teknologi kita dapat mencari informasi dari mana saja, misal dari media massa maupun media cetak. Tentu teknologi tidak selalu membawa dampak positif saja, dampak negatif pun juga kerap terjadi seperti Hoax, konten yang tidak bermutu yang tentunya menyesatkan khususnya bagi generasi anak bangsa.

       Teknologi tentu sangat membantu dan bermanfaat dalam hidup kita, akan tetapi kita sebagai manusia yang merasaksn dampak teknologi juga harus lebih bijak dalam penggunan teknologi. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Komentar

Popular Post

Dasar Dasar Yang Harus Di Pahami Tentang SEO (Search Engine Optimization)

Peringatan Untuk Seorang Blogger Pemula (Hal Penting)

3 Langkah Cara Mendapatkan Uang Dari Blog (Panduan Pemula)

Pola Pikir Seorang Blogger (Never, Ever, Ever Give Up)

10 Niche Blog Yang Berpeluang Sukses Di 2019